Halaman

Rabu, 21 Februari 2018

3 Warna Favorit untuk Membuat Ruang Keluarga Lebih Nyaman

3 Warna Favorit untuk Membuat Ruang Keluarga Lebih Nyaman

Rumah adalah tempat berkumpul bersama keluarga untuk melepaskan semua penat yang dirasakan atas pekerjaan maupun pelajaran-pelajaran yang berat di sekolah maupun kampus. Di rumah, setiap anggota keluarga dapat kumpul dan bercengkrama satu dengan yang lainnya. Untuk itu, sebagian besar di dalam rumah terdapat ruang keluarga.

Ruang keluarga yang menjadi tempat berkumpul dan tempat yang nyaman untuk bersantai bersama. Di ruang keluarga biasanya terdapat aktivitas seperti nonton tv, membaca buku, membaca koran maupun tempat bermain anak-anak.

Untuk itu, karena ruang keluarga tempat bersantai setiap anggota keluarga, maka sangatlah penting untuk membuat ruang keluarga menjadi cukup nyaman sehingga setiap orang yang datang dan duduk diruang keluarga tidak akan merasa terganggu dengan hal apa pun.

Ada banyak cara yang bisa Anda coba untuk menciptakan suasana yang nyaman diruang keluarga Anda, mulai dari hal yang paling sederhana seperti selalu menjaga kebersihan ruang keluarga, hingga menata ruang keluarga atau mendekorasi ruang keluarga sehingga terlihat lebih menarik. Selain itu, berikut ini 3 warna untuk membuat dekorasi ruang keluarga lebih nyaman.

1. Biru

Karakter warna biru yang lembut, ramah, tenang, dan damai membuatnya sangat cocok diterapkan di ruang keluarga. Anggota keluarga yang ingin bersantai dan melepas penat bersama keluarga di ruang keluarga tentunya akan sangat nyaman jika warna biru dipilih sebagai penghiasnya.

Supaya semakin enak dipandang, kombinasikan warna biru dengan warna lainnya seperti putih ataupun abu-abu. Namun, hindari kombinasi warna biru dengan warna merah, ungu, dan hijau karena akan memberikan kesan gelap.

Percantik pula ruang keluarga Anda dengan dekorasi berupa sofa empuk berwarna biru Curelean yang disandingkan dengan coffee table berbentuk persegi panjang dengan warna putih polos. Lengkapi dekorasi ruang tamu tersebut dengan meletakkan sebuah karpet bermotif segitiga abstrak yang memiliki kombinasi warna biru di dalamnya.

2. Pink muda

Ruang tamu menjadi ruang pertama yang akan menimbulkan kesan untuk tamu Anda. Jika Anda ingin tamu merasa nyaman dan betah berlama-lama di rumah Anda, ada baiknya Anda memilih cat tembok berwarna pink muda.

Warna musim semi ini mampu menciptakan suasana yang hangat dan cukup romantis. Untuk perpaduan hiasan dinding, bisa Anda tambahkan lukisan bunga sakura yang sedang bermekaran.

Bagi Anda para wanita yang ingin selalu ceria, tak ada salahnya memilih warna ini karena tidak membosankan dan dinamis sesuai dengan karakter Anda yang selalu muda. Warna cokelat tua akan tampak manis jika dipadukan, sehingga selain hangat juga tidak monoton.

3. Hijau

Karakter warna hijau yang melambangkan alami, teduh, akrab, dan tenang sangat cocok jika diterapkan untuk menghias ruang keluarga. Dengan menggunakannya sebagai warna cat ruang keluarga agar nyaman, kesan akrab akan menular kepada setiap anggota keluarga dan membuat acara kumpul keluarga menjadi sangat menyenangkan.

Untuk membuatnya semakin menarik, kombinasikan warna hijau dengan berbagai warna terang semisal kuning, ataupun putih. Namun, hindari kombinasi warna hijau dengan warna yang berpotensi menimbulkan kesan gelap pada ruang keluarga, seperti biru, merah, ataupun ungu.

Apabila Anda berniat untuk mengganti warna cat ruang keluarga Anda setelah membaca referensi warna tersebut maka Anda harus segera bergegas agar keluarga Anda dapat lebih nyaman berada di ruang keluarga.

Anggota keluarga juga akan merasa tidak pernah bosan untuk berkumpul di ruang keluarga karena memiliki warna yang elegan. Selain itu, Anda juga bisa menanyakan perihal warna kesukaan pada setiap anggota keluarga Anda untuk melakukan cat pada ruang keluarga Anda.

Sehingga tiap anggota keluarga juga dapat menuangkan idenya untuk mendekorasi ruang keluarga yang dipakai untuk bersantai tersebut. Maka nantinya jika terdapat tamu yang berkunjung pun akan merasa tertarik dengan warna ruang keluarga tersebut, sehingga tamu akan menjadi nyaman berada di ruang keluarga tersebut dan bahkan tamu tersebut dapat menirunya untuk diterapkan di ruang keluarga miliknya.

Maka saat seperti itulah kehangatan dan keharmonisan keluarga Anda tersalurkan dengan sendirinya pada tamu yang datang ke rumah Anda.